TRYOUT 1 SEKOLAH Berbasis Komputer

Dalam rangka mempersiapkan kemampuan akademik siswa SMKN2 Kendal menghadapi Ujian kelulusan (UNBK, UASBN, US, Ujian Praktikum) Wakakurikulum, Bapak RIBAN M.Pd. dalam program kerjanya menyelenggarakan pembekalan berupa tryout mandiri oleh sekolah. Tryout mandiri disajikan mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan listeningnya, Matematika dan Teori Kejuruan. dengan model pelaksanaanya persis UNBK, yang dalam sehari ada 3 sesi masing masing sesi ada 2 mata pelajaran yang diujikan. jadual nya hari Kamis, 31 Januari 2019 Mapel Bahasa Indonesia dan Matematika, Hari Jumat 1 Februari 2019 mapel Teori Kejuruan dan Bahasa Inggris.

Tryout ini disajikan soal-soal yang sudah berstandar HOTS yang dikerjakan oleh TIM soal UASBN SMKN 2 Kendal yang dikomandoi Bapak Dedy Kusuma, S.Pd. dan untuk pelaksanaanya berbasis komputer yang diprakarsai oleh bapak Masrukhin, M.Pd. menggunakan platfom Moodle.

Waka sarpras Bapak Muh Kumaidi, S.Pd. menyatakan siap mendukung dan support program-program pengembangan dari kurikulum yang membutuhkan sarana prasarana baik internet, lab komputer maupun keperluan lain untuk suksesnya baik proses, pelaksanaan maupun hasil dari ujian kelulusan tahun ini.

 

Drs Setyo Rahardjo, M.Eng. selaku ketua pelaksana Ujian kelulusan kali ini menyatakan bahwa siswa SMKN 2 Kendal sudah terbiasa menggunakan komputer untuk model test online. dalam keseharianya sudah banyak guru SMKn 2 Kendal yang menggunakan aplikasi pembelajaran Online seperti edmodo yang diprakarsai oleh Bapak Suwignyo, S.Pd, dan Bapak Drs. Sugeng Widada. Harapnya (masih menurut Drs. Setyo) para siswa SMKn 2 Kendal akan mampu beradaptasi di dunia kerja dengan generasi 4.0 dan dapat berkarya untuk negeri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.