• 1 Visi
    Menjadi institusi pencetak tamatan yang profesional di bidang keahliannya dan berjiwa wirausaha yang berkopetensi memasuki lapangan kerja di era global.
  • 2 Misi
    1. Melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara optimal kepada generasi muda di program keahlian Tekhnik Kendaraan Ringan, Tekhnik Sepeda Motor, Tekhnik Pendingin dan Tata Udara, Tekhnik Instalasi Tenaga Listrik, Tekhnik Otomasi Industri, Tekhnik Furniture, dan Tekhnik Gambar Bangunan yang berorientasi pada kecakapan hidup dan keimanan-ketaqwa'an.
  • 3 Misi
    2. Memberdayakan fasilitas sekolah secara efektif dan efisien.
  • 4 Misi
    3. Menciptakan suasana kerja yang kondusif
  • 5 Misi
    4. Mengembangkan layanan jasa dan produk bagi pengembangan ekonomi masyarakat.
  • 6 Misi
    5. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (Short Course).
  • 7 Misi
    6. Meningkatkan kerja sama dengan institusi pasangan dalam rangka penerapan pendidikan sistem ganda, peningkatan kompetensi guru dan penempatan tamatan.
baner

Home

Seluruh SMK di Kendal Gelar UNBK

Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh SMK pada April 2017. Sebanyak 6.100 siswa pun menyiapkan diri mengikuti UNBK.

Kendal memiliki 48 SMK berstatus sekolah swasta maupun negeri. Pada Tahun Ajaran 2016/2017, seluruh SMK bakal mengikuti UNBK.
Baca juga

Satu di antaranya SMKN 2 Kendal. Kepala SMKN 2 Kendal, Maryono, mengatakan siap mengikuti UNBK. Ia mengaku sekolahnya sudah memenuhi persyaratan.

"Yaitu jumlah komputer sebanyak sepertiga dari jumlah seluruh siswa, lalu ditambah 10 persen," kata Maryono di Kendal, Selasa (31/1/2017).

Maryono menilai UNBK lebih efektif ketimbang siswa mengikuti UN berbasis alat tulis. Penggunaan waktu selama ujian juga jadi lebih efisien.

"Untuk itu kami mengantisipasi hambatan agar UNBK berjalan lancar," lanjut Maryono.

Adapun hambatan itu yaitu jaringan internet putus dan aliran listrik padam. Ia pun menyediakan generator listrik atau genset untuk mengatasi masalah tersebut.

Nurul, siswa SMKN 2 Kendal mengatakan lebih senang mengikuti UNBK. Ia menilai sistem tersebut lebih praktis dari pada harus menyiapkan peralatan tulis, seperti pensil dan penghapus.

"Jadinya kan persiapannya lebih praktis. Waktu ujiannya jadi berasa lebih lama," ujar Nurul.

sumber : http://jateng.metrotvnews.com/peristiwa/ob37dBAb-seluruh-smk-di-kendal-gelar-unbk

 

 

Copyright © 2017. SMK Negeri 2 Kendal Rights Reserved.


Facebook twitter flicker skype youtube digg